Rabu, 28 September 2016

Tutorial Hijab untuk Bentuk Wajah Lonjong

Seperti potongan rambut, gaya jilbab juga perlu disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Gaya jilbab yang sesuai bentuk wajah akan membuat penampilan semakin terlihat cantik. Bagi Anda yang memiliki wajah panjang atau lonjong, berikut tutorial hijabnya seperti yang dicontohkan oleh hijabers asal Pakistan, Urooj Asif.

Langkah 1
Siapkan scarf panjang dan sesuaikan materialnya untuk acara yang akan Anda datangi. Urooj memakai pashmina panjang warna keemasan yang memiliki aksen rumbai di bagian sisinya. Pakailah ciput untuk membuat jilbab tidak mudah berantakan. Letakkan di atas kepala dengan sisi kanan lebih pendek dari kiri.

Langkah 2
Bagian yang pendek dibawa ke arah telinga kiri melewati depan dada. Pastikan bagian pinggirannya menutup leher dan menempel pada dagu Anda untuk memberikan kesan bulat. Bagian ujungnya disematkan jarum pentul persis di dekat telinga kiri. Ambil jarum satu lagi lalu sematkan di atas scarf untuk memberikan sedikit hiasan.

Langkah 3
Ambil jarum pentul kemudian sematkan di bawah telinga kiri. Pastikan jarum tersemat hingga ciput Anda. Setelah itu, lipat sedikit bagian sisinya lalu bawa scarf yang panjang ke atas kepala melalui depan dada. Ambil jarum pentul dan sematkan di bagian atas.

Langkah 4
Tutorial hijab selesai. Gaya jilbab ini cocok untuk wanita dengan bentuk wajah lonjong atau memanjang karena akan terlihat lebih bulat.Sumber:Klik Di Sini


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar